About Us

Klub Papatong bermula sebagai wadah perkumpulan pilot Paralayang yang berdiri pada tahun 1994 di Kota Bogor dan telah aktif melakukan kegiatan penerbangan di Puncak sejak tahun 2000.
Klub Papatong mengusung slogan Fun ‘n Play bertujuan untuk menghilangkan kesan “ngeri” atau “takut” terhadap kegiatan olahraga dirgantara yang satu ini. Padahal kegiatan atau hobi esktrim apa pun yang kita lakukan pasti mengandung resiko, tetapi selama kita mengikuti prosedur tentunya akan dapat meminimalisir resiko fatal yang mungkin bisa terjadi. Begitu menurut Idon, salah satu punggawa Klub Papatong.
Namun bukan berarti Klub Papatong tidak pernah serius dalam menekuni kegiatan paralayang ini, terbukti dalam perkembangannya Klub Papatong telah menetaskan beberapa atlet yang mampu berkiprah pada kejuaraan tingkat nasional maupun internasional (salah satu anggotanya adalah peraih medali emas pada Sea Games 2011).
Tidak bisa dipungkiri bahwa olahraga dirgantara paralayang adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain merupakan olahraga rekreasi tapi juga prestasi, terlebih setelah dimasukan dalam cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang Pekan Olahraga Nasional dan Sea Games, semakin banyak lagi yang berminat menekuni atau sekadar hobi. Demikian juga halnya dengan jumlah keanggotan Klub Papatong, yang nota bene merupakan klub Paralayang Indonesia yang paling banyak anggotanya.
Tidak saja sebagai perkumpulan pilot paralayang, Klub Papatong juga sangat aktif sebagai penyelenggara maupun dilibatkan dalam pelaksanaan kejuaraan-kejuaraan yang bertaraf nasional dan internasional di Indonesia.